Kamis, 31 Oktober 2013

KALBAR SMESCO EXPO dan PEKAN PELAYANAN PUBLIK 2013

Dalam memperingati Ulang Tahun Kota Pontianak ke-242 yang jatuh pada tanggal 23 Oktober 2013, Pemerintah Kota Pontianak menggelar pameran UKM(Usaha Kecil Menengah) dengan tema Kalbar Smesco Expo dan Pekan Pelyanan Publik 2013. Kegiatan pameran dilaksanakan dari 23 – 26 Oktober 2013 kemarin, dan diikuti oleh puluhan UKM lokal maupun UKM luar daerah Kalimantan Barat di Indonesia. Pameran dilaksanakan di PCC(Pontianak Covention Center).
Kalbar SMESCO Expo 2013 - PCC  
 Foto Lokasi Penyelenggaraan Kalbar Smesco Expo 2013(PCC)

 Foto Stand Peserta Kalbar Smesco Expo 2013
 Sumber foto:(http://www.bloggerborneo.com/kalbar-smesco-expo-dan-pekan-layanan-publik-2013)

Pada Penyelenggaraan tahun ini, Kalbar Smesco Expo dilaksanakan berbarengan dengan Pekan Pelayanan Publik, selain stand peserta UKM seperti Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Perpustakaan Pemerintah Kota Pontianak juga berada di sini.


Foto Salah Satu Stand Pelayanan Publik Kota Pontianak(Stand Perputakaan)

Menurut salah seorang penjaga stand sekaligus Staf Perpustakaan berkata “Kami sangat senang dengan diadakan-nya acara ini karena Kami dapat menunjukkan kepada pengunjung ini adalah wajah perpustakaan Kami dan Kami juga dapat menunjukkan bahwa tidak sepenuh-nya berkunjung ke perpustakaan itu membosankan, Kami berharap semoga acara seperti ini terus dapat dilaksanakan setiap tahun-nya”.

Selain Stand Pelayanan Publik dalam acara ini juga terdapat Stand UKM, seperti menjual berbagai pakaian muslim, sejenis bros dan lain sebagai-nya. Bahkan dalam acara ini juga terdapat stand yang menjual kerajinan tangan karya Anak-anak SMK di Kota Pontianak, seperti bunga, bingkai foto, sejenis keramik dan lain sebagainya.

Foto Salah Satu Stand UKM yg Menjual Pakaian Muslim dan lain sebagainya

Foto Salah Satu Kerajinan Tangan Karya Anak-anak SMK di Kota Pontianak

Dalam acara ini juga dibuat sebuah panggung sederhana yang digunakan untuk menghibur para pengunjung seperti menyanyikan sebuah lagu dan lain sebagainya.
Foto Panggung Hiburan yang digunakan Dalam Acara Kalbar Smesco Expo 2013

Demikian Dokumentasi dari kami, semoga acara seperti ini terus dapat dilaksanakan di Kota Pontianak dan semua kekurangan dan kesalahan yang terjadi pada tahun ini dapat diperbaiki. Selamat Ulang Tahun Kota Pontinak semoga Kota Pontianak dapat lebih dikenal setidaknya seluruh Indonesia atau sampai seluruh mancanegara.

Semoga informasi ini bermanfat!!!...
Jika ingin bertanya silakan di kotak komentar atau chatbox!!!...

Nama Kelompok:
  • Muhammad Kurniadi Putra
  • Muhammad Kurniawan Putra
  • Muhammad Arie Syihab
  • Dwiky Dito Oktavian

0 komentar:

Posting Komentar